Menikmati Negara Palsu. Dari Pengakuan Palsu hingga Plat Mobil Palsu

Beberapa menit lalu, perasaanku mangkel ga karuan.  Gimana ga mangkel,  Angelina Sondakh tersangka penggelapan dana Wisma Atlet dan diduga terlibat kasus serupa pada penyediaan peralatan pendidikan di 7 universitas di Indonesia, terpaksa dilarikan ke rumah sakit.  Alasannya, karena sinusnya kambuh.  Hebat, kali perempuan yang satu ini.  Cuma mengaku hidung mampet saja sudah cukup membuatnya bisa menghirup udara segar walau beberapa saat.

Seandainya aku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), aku ga akan melakukan tindakan khusus  apalagi sampe melarikan ke Rumah Sakit.  Oke,  sebagai gambaran, sinusitis adalah tersumbatnya rongga hidung,  sering menyebabkan hidung mengeluarkan darah.  Penyebabnya, bisa karena (perubaha)n cuaca yang ekstrim (terlalu dingin atau panas), terlalu capek atau stress serta turunnya sistem metabolisme tubuh.  Menurut dugaanku, hal-hal di atas tengah dialami oleh Angelina Sondakh yang sejak Jumat (27/4) lalu resmi menjadi tahanan KPK selama 20 hari mendatang.  Menurut pengalamanku (penderita sinus), dokter akan menyarankan untuk istirahat dan minum vitamin.  So, nothing special.  Jadi, kalau besok sinusitis Angelina kambuh lagi, tinggal suruh makan sekilo jeruk setiap hari plus bekelin tissu 1 pak.  Habis perkara.

Sabtu lalu,  saat pertama kali mendengar berita bahwa Angelina Sondakh (akhirnya) ditahan KPK, pertanyaan pertamaku adalah : dalam berapa hari Angelina akan mengaku sakit?  Ternyata baru 1 malam di tahanan, Angelina sudah tidak enak badan.  Pengakuan pertama : sakit demam.  Kunjungan sakit yang mendera tidak berhenti di situ saja, hingga yang terakhir mengaku bahwa sinusitisnya kambuh hingga perlu diperiksa di rumah sakit.  Ah, ternyata cuma 1 hari sudah ”mengaku sakit.”  Jauh lebih cepat dari prediksiku sekitar 3 atau 4 hari setelah berada di tahanan.

Berita lain yang bikin mangkel adalah plat mobil B 1716 SDC  Anas Urbaningrum ternyata palsu.  Nomor polisi tersebut dipakai secara bergantian pada mobil  Toyota Alphard Vellfire (terdaftar  atas nama Wasith Su Ady)  dan Toyota Kijang Innova (tercatat atas nama Anas Urbaningrum).  Menurut Anas Urbaningrum,  ide penggunaan plat mobil palsu itu murni inisiatif supirnya.

”Saya tidak terlibat.”  Kurang lebih demikian pembelaan Anas Urbaningrum yang merupakan kakak seperguruan Angelina Sondakh di Partai Demokrat.

”Penggunaan plat mobil palsu itu untuk mengelabui kejaran wartawan.”  pengakuan berikutnya meluncur dari supir Anas Urbaningrum.

Kalian percaya?  Aku ga  tuh.  Yang wajib diyakini  bahwa itu pengakuan palsu.  Orang awam pun faham bahwa tidak ada supir yang berani mengutak-atik mobil majikannya tanpa seijin si empunya apalagi untuk mobil sekelas Toyota Alphard yang harganya ratusan juta rupiah.  Lau, bagaimana dengan Toyota Kijang Innova milik Anas Urbaningrum?  Menurutmu,  apakah ada orang yang berani menyentuh mobil pejabat negara ini?  Negara?  Negara yang mana ya?

Oh iya, nyaris aku lupa bahwa kita tinggal di negara palsu.  Apa yang kita rasa dan lihat setiap hari penuh dengan kepalsuan.  Tinggal sebut saja, mau KW berapa, semua ada di sini.  Wani piro?  Bensin palsu, uang palsu, ijazah palsu, saksi palsu, polisi palsu, presiden palsu, kedaulatan rakyat palsu, negarawan palsu, sejarahwan palsu, pemimpin agama palsu,  senyum palsu, suara palsu, pengakuan palsu hingga plat mobil palsu.  Di sini, cuma penderitaan yang dapat dijamin keasliannya.

Salam hangat,

Lintasophia

9 thoughts on “Menikmati Negara Palsu. Dari Pengakuan Palsu hingga Plat Mobil Palsu

  1. Ki Panji berkata:

    Salam persahabatan.!Wahh makin mantab aja blognya.!..udah lama gak berhubung kita ya?
    Ohh maaf waktu di KOKI nama apa ya? Aku udah tua mungkin,udah mula pikun,,maaf,
    Maaf artkel ini aku posting di blog Baltyra ya..blognya Joseph Chen dkk.!
    Kalau senang mampir ya fi blog aku;
    i) FreelancerBlogging/http://helmysyamza.blogspot.com/
    ii)http://wilhelmina-wacanablogbloger.blogspot.com/Traveling and Vacation
    iii) http://freelancerblogging.blogspot.com/AmaZone – BEST SELLER.
    iii) Poems Of Struggle Archipelago & The World/http://guccianothunder.blogspot.com/
    iiii) Health And Fitness@http://kipanji.blogspot.com/
    KIPANJI@FB.com
    helmysyamza@twitter.com.
    Terimakasih,

    • lintasophia berkata:

      Met pagi Kang Panji,
      Dulu ID-ku Anak Bintang…dipanggilnya Abeh.
      Oh, ga apa-apa kok kalau di-share, aku malah berterima kasih.
      Yup, Insya Allah aku mampir ke blogmu.
      Sekali lagi, terima kasih ya Kang.

    • lintasophia berkata:

      Waduh Ki, serem amat sarannya.
      Jadi, bukan menghapus kepalsuan, malah sebaliknya ya, siap siaga.
      Makasih banyak sudah berkenan mampir. Have a great day ya Ki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s