Medali Pertama di Tahun Baru

Tadi pagi, sekitar pukul 08.45, pandanganku tertumbuk pada rombongan keluarga yang akan berolahraga.    Tidak tanggung-tanggung lho, mereka akan bersepeda.  Dengan mengenakan pakaian ketat untuk olah raga, kacamata dan topi layaknya atlet sepeda, mereka yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 orang anak sedang menunggu lampu lalu lintas berganti agar bisa menyeberang.   Untuk beberapa saat niat untuk menyiapkan sarapan mendadak terlupa.

Aktivitas mereka mencuri perhatianku pagi tadi, mengingat cuma mereka penghuni jalan raya yang kelihatan jelas dari jendela dapurku.  Memang, kebetulan jendela dapurku langsung menghadap jalan raya.  Kira-kira 40 meterlah.  Uedan tuh orang, di saat yang lain masih lelap di kasur akibat perayaan tahun baru kemarin, eh mereka sepagi ini sudah berasyik-masyuk dengan sepedanya.

Buru-buru kubuka jendela dapur.  Kusorongkan badan agar aku lebih leluasa memandang sampai jauh keadaan sekelilingku termasuk jalan raya.  Benar-benar kosong melompong.  Saking kosongnya, di salah satu sudut jalan raya, terdapat segerombolan burung dara yang terbang rendah.  Cukup banyak jumlah burung dara tersebut, sebagian malah cuek saja berdiam diri di jalan raya.  Padahal sehari-hari jalan raya itu cukup padat merayap oleh kendaraan.

Pemandangan burung dan rombongan orang yang berangkat olah raga sepeda sangat menghibur pagi ini.  Walau dalam hati aku masih bertanya-tanya tentang pilihan mereka yang bersedia berolah raga pada tahun baru.  Wong uedan!  Kayak ga ada hari esok saja, pikirku.  Atau, berolah raga merupakan resolusi mereka untuk tahun 2012 ini?  Entahlah.

Berkat  kejadian tadi pagi, muncul sebuah ide iseng.  Seandainya aku punya program atau acara sendiri, setiap tahun baru aku pengen menangkap basah siapa saja yang ”nekad” berolah raga di pagi hari dan memberi mereka medali.

Skenarionya kurang lebih begitu.  Mungkin tidak cuma medali, bisa juga dilengkapi dengan trofi dan piagam penghargaan.  Ya bagaimanalah gambaran umum saat seorang atlet baru memenangkan sebuah pertandingan.    Pemberian medali diakhiri dengan acara mengabadikan moment ”aneh” tersebut dengan pose mengangkat tinggi-tinggi trofi dan medali pertama di tahun baru tersebut.   Kayaknya seru juga ya…. 😉

Salam sehat,

 

Lintasophia

Gambar dari Google

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s