Tuhan, Tolong Kasih Bon Jovi Umur Panjang

Catatan ini berawal dari keinginanku untuk nonton konser Bon Jovi yang tidak kesampaian.  Ceritanya, sudah lama banget aku pengen nonton konser band asal New Jersey ini.  Milis dan jadwalnya ta’  pantengin, berharap jangan sampai terlewat.  Dulu, aku punya kaul, kalau aku sudah agak longgar (kerja), aku mau lanjutin hobi lamaku nonton musik atau teater.  Sebab, dari dulu setiap ada konser artis favorit, aku cuma ngurut dada karena tidak bisa nonton.   Paling banter nonton rekaman di youtube.

Nah, pada jadwal di website resmi Bon Jovi, tercatat bahwa mereka akan konser di Udine pada tanggal 17 Juli 2011.  Yes, dadaku berdegup kencang.  Horeeee….akhirnya aku bisa nonton Bon Jovi.  Tralalalala….trilililili…  

Tapi ternyata, belum rejekiku nonton konser mereka.   Aku bokek berat karena masih kudu bayar ini itu kebutuhan sekolah para  keponakan yang masuk SD dan TK, disamping kiriman rutin untuk orang tua.   Belum lagi harus nyiapin sejumlah dana untuk pindah kontrakan.  Kalo ngutang dulu ke majikan  gimana ya?  Hmmm, ide menarik walau akhirnya aku urungkan.  Karena walau aku dapet pinjeman sekalipun untuk berangkat nonton konser, toh  aku harus stand by menggantikan temenku yang cuti musim panas.   Haiyaaahhh…nasib, nasib.     *sambil jedotin kepala ke tembok.

Berhubung niat sudah tertancap di dalam dada 🙂 , aku tetap pengen nonton konser mereka, mumpung Bon Jovi  masih tour di Eropa.  Tapi jadwal berikutnya di Inggris, gimana dong?    Urusan sekolah anak-anak (keponakan) baru beres bulan lalu dan aku belum punya tabungan.  Gimana cara ya pergi ke Liverpool sana pada Mei 2012.  Belakangan ini, kesempatan untuk menyisihkan dana semakin terbatas, jadi agak sulit untuk mewujudkan mimpi nonton konser ini.   Nonton konsernya sih cuma sehari, tapi tetep aja kudu naik pesawat, akomodasi dan butuh biaya untuk urus visa.  Huhuhuhu, sedih banget.

Tempo hari aku iseng buat estimasi pengeluaran seandainya aku nonton konser Bon Jovi, ternyata dana yang dibutuhkan lumayan juga.  Dulu, angka segitu mah cetek dan tidak terasa.  Tapi, selama nyicil rumah yang di Bandung dan krisis ekonomi yang begitu kuat,  tiap bulan tidak bisa nabung lagi.  Aku tercenung menatap perkiraan biaya yang dibutuhkan.  Pesimis bisa lihat konser mereka di Liverpool tahun depan.  Padahal, pas kemaren gagal lihat konser mereka di Udine, Italia, aku ga terlalu sedih karena masih ada beberapa jadwal mereka di Eropa.  Nyante ajeeee, masih lama….  Ke Liverpool sekalian jalan-jalan, fikirku.  *ngarep.

Kemaren sempet nabung sedikit sebagai persiapan pindahan rumah tapi sudah terpakai buat buka usaha di Jogja.  Itu pun masih kurang karena bulan ini masih harus nambah modal lagi karena ternyata biaya yang dibutuhkan membengkak.  Kalau mengharapkan untung dari usaha yang belum jadi ini, aku fikir terlalu dini karena selama beberapa bulan masih kategori produksi.  Ihiks….ihiks…sedih.  

Bulan Mei 2012 masih lama sih, tapi ya itu tadi, bahwa sementara ini harus fokus demi usaha yang sedang dirintis.  Ada ide untuk membuat usaha ini menjadi besar dan berskala industri tapi butuh waktu dan dana cukup besar juga.  Belum lagi kebutuhan sekolah anak-anak yang makin besar.  Sekitar bulan Februari harus nyiapin dana buat Lia masuk SD.  

Nah, ini yang bikin mumet karena setiap bulan ada saja yang harus dibayar.  Bolak-balik ngitung, nyari celah biar bisa nabung untuk nonton konser tapi belum ketemu. Semoga suatu hari kami berjodoh.  Bertemu tanpa sekat layar kaca.

Pada akhirnya (kalau dana tidak mencukupi dan tidak bisa ke Liverpool), aku cuma bisa berdoa semoga Tuhan memberi umur panjang untuk Bon Jovi.  Agar mereka bisa balik lagi dan konser di Italia.  Sama seperti doa dan usahaku untuk bisa nemu celah ngisi celengan babiku. Demi bertemu Bon Jovi, so keep the faith!… 🙂

Salam hangat,

Lintasophia

Gambar dari Google

Iklan

2 thoughts on “Tuhan, Tolong Kasih Bon Jovi Umur Panjang

    • lintasophia berkata:

      Pak Dhe, aku udah baca berita itu.
      Jon Bon Jovi memang punya yayasan yang membantu warga tidak mampu di kota kelahirannya, New Jersey.
      Have a nice day, Pak Dhe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s