Lagu Lama, Semangat Baru

Met sore Indonesia,

Hore, sudah bulan Juni lagi.  Tepatnya pertengahan tahun 2011, bentar lagi Natal deh… 😉 .  Awal bulan depan, tepat 7 tahun aku di sini.  Dipikir-pikir udah lumayan lama, udah mulai bosen.  Pengen cepet-cepet pulang dan tinggal di Indonesia….hehehehhehe….  Seandainya Indonesia-Italia ga terlalu jauh, tentu hidup terasa lebih ringan.  Tapi aku termasuk beruntung karena tiap tahun masih bisa mudik, ngumpul dengan keluarga dan sedikit jalan-jalan di Indonesia.  Banyak rekan-rekan TKI yang terpaksa menimbun rindu terhadap keluarganya akibat bertahun-tahun tidak bisa mudik.  Kalau sudah melihat kondisi rekan lain, aku kembali terhibur.  Puji Tuhan.

Tapi, bukan manusia namanya kalau tidak mengeluh.  Kadang bosen dengan rutinitas yang ada.  Bangun, kerja break sebentar (kadang tanpa break), lalu kerja lagi sampai tengah malem.  Pulang ke rumah, tidur, kerja lagi dan seterusnya seperti itu.   Apa yang aku lakukan kalau sedang bosen?  Di sini tidak banyak pilihan, karena waktuku terbatas, jadi kalau jenuh ya disiati saja, misalnya jalan-jalan nyari udara segar.  Bisa saja cuma ngopi di bar berbeda atau nongkrong sambil makan es krim.

Itu kalau siang hari lho, tapi tak jarang jenuh itu pagi-pagi, badan kudu ditarik-tarik dulu baru bisa turun dari tempat tidur.  Alarmku selalu bunyi setiap pukul 07.40, walau kenyataannya aku bangun beberapa waktu kemudian.  Kalau alarm bunyi, aku bangun namun kembali  tidur sambil bersandar di tempat tidur.  5 menit lagi, pikirku.  Heheheheh, kadang terpeleset uruasan 5 menit lagi ini menjadi 1 jam.  Mau tidak mau segalanya dikebut.  Ya sarapan ya mandi.  Syukur-syukur kalau pakaian yang dibutuhkan ternyata sudah siap di lemari.  Tidak jarang sambil memakai handuk aku  menyetrika pakaian yang akan dikenakan…. Hehehehehe, rada-rada horor kalau begini mah.  Kadang sambil teriak hoaaahhh….hoaaahhh, dimana kemejaku, dimana ikat pinggangku.  😦 .  Pengalaman membuktikan, semakin mepet waktu yang dimiliki maka semakin gesit kita bergerak. 😉 😉

Setelah berhasil menarik badan turun gunung eh turun kasur, aktivitas pertama yang kulakukan adalah menyalakan komputer.  Sambil pencet tombol ON, aku menenggak air putih yang selalu tersedia di bawah meja komputer.  Oitssss…ini bukan karena maniak komputer, tapi sekedar membuat suasana lebih berisik, agar nyawaku cepat kumpul.  Kalau suasana sunyi senyap, otakku lama banget loadingnya.  Sambil menunggu komputer nyala, aku menyiapkan sarapan.  Menunya gampang : semangkok sereal coklat dicampur susu plus secangkir besar kopi.   Kopi aku seduh dengan menggunakan caffettiera (semacam teko pembuat kopi yang dijerang di atas kompor).  Meski banyak mesin kopi elektrik, tapi aku memilih cara kuno ini.    Aroma kopi yang menyeruak dari bibir teko membuat kecepatan loading kepalaku bertambah.

Beberapa waktu ini aku bosen makan sereal, sarapan andalanku bertahun-tahun hidup membujang (halah) di sini.  Kemudian aku mengikuti jejak Teh Maya sarapan roti dan selai coklat, walau dari dulu aku tidak cocok sarapan model ini.   Bermodalkan ngiler melihat orang lain yang kelihatannya enak sarapan roti dan selai membuat nafsuku bertumbuh.  Dan voila, sekarang sarapanku roti panggang dan selai coklat…hihihihihi…. Ternyata, urusan sarapan pun butuh rival dan perangsang.  Ini resiko untuk orang yang susah makan seperti aku.

Sereal atau roti coklat plus kopi siap disantap.  Biasanya aku sarapan di kamar, biar bisa dengerin musik dari komputer.  Sebelumnya, aku milih lagu untuk hari ini.  Beberapa detik aku memikirkannya dan telah memutuskan.  Pagi yang cerah ini aku mau mendengarkan lagu Pelangi by Boomerang.  Hahahahha,  sebetulnya aku ga perlu berfikir lagi, karena tiap pagi aku mendengarkannya, selama bertahun-tahun.  Kadang ganti dengan lagu-lagu rock tahun 80 atau 90-an.  Kakakku tahu banget kebiasaanku ini karena telah kulakukan bertahun-tahun.  Kebetulan saat ini kami berbagi kamar dan dengan berat hati mereka jadi terbangun karena urusan lagu yang sempat hits di awal tahun 2000-an.

Bagiku, lagu  lawas milik Boomerang yang satu ini sangat dahsyat.  Ia mampu mengalahkan rasa kantukku dan mengumpulkan kembali semangat yang terlanjur menguap.  Tidak lengkap pagiku tanpa lagu yang satu ini.  Keluar rumah tanpa mendengarkan Pelangi bisa membuat langkahku gontai *lebay.  Apakah tidak ada lagu lain yang bisa membuat hidupku lebih yeaaaahhhh….?  Ga ada.  Banyak lagu dengan aliran rock yang aku suka termasuk dari luar negeri, tapi belum ada yang bisa mengalahkan rasa yang diciptakan lagu Pelangi.  Yeaaahhhh!!!

Apa sih efek yang ditimbulkan oleh lagu ini?  Kalau dijabarkan sih, kurang lebih seperti ini :

  • Mengurangi rasa kantuk
  • Membuat perasaan kembali bugar.  Apalagi kalau mendengarkannya sambil olahraga.
  • Lebih optimis menjalani hari ini… 😉
  • Merasa happy dan paling beruntung sedunia.  Perasaan riang gembira.
  • Semangat

Masak sih efeknya sedahsyat itu?  Beneran…  Paling ga sih untukku.  Bisa dikata, walau lagu lama tapi semangat selalu baru.   Feel new day new spirit lagu ini lebih dapet.   Kalau kalian ga percaya, cobain deh klik video klip di bawah ini.  Atau kalian punya ide lagu yang cocok untuk mengawali hari?  Jangan yang sendu dan mellow lho, ntar aku malah ketiduran… hehehhehe…

Happy wiken ya.  Tuhan memberkati.

Salam,

Lintasophia

Keterangan :

Gambar dari Google

Video dari Youtube

Iklan

4 thoughts on “Lagu Lama, Semangat Baru

  1. Vera berkata:

    Semangat, sambil membayangkan wajah dan senyum orang2 yang terkasih di indonesia…..cuma itulah yang bisa dikatakan…hehehehe…..

    Oh iya, pagi aku telpon dan ngobrol sama Lia. Katanya dia sekarang kalo ngomong dah lembut, dah pintar gambar tante nita dan tulang edo. Trus nyanyi tik..tik bunyi hujan, pas banget diluar hujan gede…trus nanyain vicko dan blacky…Trus dipukul pantatnya sama bang louis, masih banyak deh ceritanya…baru juga hallo, dia dah ngoceh. Pokoknya pintar deh bercerita…

    • lintasophia berkata:

      Mas RED, hihihihihi….itu mah cuma perumpamaan sekaligus hiburan bahwa libur sudah dekat…horeee….
      Hatur nuhun tos mampir. Salam untuk Bandung, kangennnnnn euy… *kecuali macetnya. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s