Selamat Jalan, Cantik!

Lagu ini aku persembahkan untuk seorang sahabat di dunia maya, yang perjuangannya melawan penyakit sungguh menjadi inspirasi bagiku.  Namanya Niken, walau kami lebih mengenalnya sebagai Elita.  Belakangan lebih beken sebagai Emaknya Mylena.

Awal kenal di salah satu komunitas di dunia maya.  Dulu sempat saling mengakrabi hingga kemudian kita sama-sama sibuk.  Mbak Niken dikaruniai seorang puteri hingga intensitasnya di dunia maya berkurang.  Di sisi lain, aku juga sibuk antara kuliah dan kerja.  Kadang menyempatkan diri saling menyapa, saling menggoda.   Mbak Niken jago foto.  Aku dengan penuh kepercayaan diri menawarkan diri sebagai modelnya bila kelak kesampaian kopdar (kopi darat)….hehehehe…  Komunikasi kembali terhenti.  Kami jarang kontak.

Setelah sekian lama tidak muncul, ia tiba-tiba membawa suatu berita bahwa ia tengah berjuang melawan kanker yang dideritanya.  Aku salut melihat perjuangannya.  Sakit yang diderita tidak menghapus keceriaannya.   Orangnya masih gokil.  Bahkan masih sempet-sempetnya membuat foto sang suami (dengan sentuhan komputer) babak belur seakan habis digebukin massa.

Beberapa hari yang lalu ulang tahunnya (8 April).  Aku mengirimkan doa di wall Facebooknya.  Aku amati, tidak ada up date status atau sekedar ucapan terima kasih untuk ucapan ulang tahun yang masuk.  Sedang sakitkah atau sedang sibuk berat?

Hingga kemarin berita mengejutkan itu tiba.  Mbak Niken berpulang, tepat beberapa hari setelah ulang tahunnya.  Aku nyaris tidak percaya bahwa perempuan kuat itu telah pergi.  Bukankah rambutnya mbak Niken mulai tumbuh.  Bukankah itu artinya pertanda baik?   Sempat aku berfikir bahwa dunia tidak adil.  Bukankah Mbak Niken berjuang dan selalu penuh semangat untuk sembuh?  Mengapa ulang tahun kali ini Tuhan tidak menghadiahinya kesembuhan?

Buru-buru kusingkirkan sikap egois dan seakan tidak mengimani dan mengamini kuasa Ilahi.  Bila ini yang terbaik untuk mbak Niken, tentu saja kita harus ikhlas.  Mbak Niken sudah terbang ke tempat yang indah dimana tidak ada sakit dan sedih di sana.

Lagu di bawah ini untukmu ya.  Semoga kamu suka…  Jangan khawatir tentang  Mylena.  Bakal ada sejuta cinta untuknya dari orang-orang yang sayang kamu.

Selamat jalan cantik.  Sekarang sampean sudah bebas.  Aku bakal kangen deh….  Sampai jumpa ya…

4 thoughts on “Selamat Jalan, Cantik!

  1. nizwa11 berkata:

    Persahabatan di dunia maya tp menharukan…
    SAya jg pnya teman yg kena kanker otak dan saat ini sedang berjuang melawan penyakitya..

    • lintasophia berkata:

      Maaf baru buka lagi Lintasophia…
      Duh, ikut prihatin terhadap kesehatan temanmu. Semoga semangatnya tidak turun dalam melawan sakit yang diderita. Terima kasih sudah mampir. Salam kenal, terutama untuk temanmu.

  2. KiKi Riz berkata:

    mbak Elita Niken ya mbak…??
    wah,, saya dulu senang membaca tulisan2-nya… artikel2nya bagus2…..
    Innalillahi wa ina ilaihi raaji’un…
    semoga Tuhan menerima amal ibadah beliau di sisi-Nya… amin…..

Tinggalkan Balasan

