Satu Jam Saja

Met malem Indonesia…

Apa khabar kalian semua?  Sehat saja , atau sehat sekali? Semoga sehat sekali ya.  Lahir dan bathin maksudku.

Eh iya, tadi aku baru gajian bo… Lumayan, udah bisa tersenyum lagi.  Hihihi, just kidding.  Aslinya, seneng aja karena bisa bayar berbagai tagihan rutin.  Belum bisa nabung, karena kudu bayar kontrakan rumah (apartemen) 2 bulan, pas aku mudik lalu.  Poll!  Kagak make korting.😦 .

Seumur-umur di sini, aku ga pernah telat bayar kontrakan, baru kali ini aja.  Sedikit parno juga walau aku tahu pemilik rumah pasti ngerti kalau sesekali tersendat.   Bete juga sih dan tak rela melihat nominal yang harus dibayar…ihiks… Rasanya sayang, sayang gimanaaaa gitu.  Tapi, namanya hutang ya tetep kudu dibayar kan?  Besok pagi-pagi sekali kudu meluncur ke bank.  Transfer kontrakan rumah.

Nah, urusan kontrak rumah itu bakal jadi klimaks semua acara  transaksi hari ini.  Soalnya, tadi aku udah ngirim buat ibu di kampung.  Ini salah satu resiko jika orang tua tidak punya pensiunan.  Bulan yang berat, anggaran sangat ketat.  Tak mengapa, dinikmati saja.  Puji Tuhan, kataku dalam hati karena  masih dapat bekerja secara halal dan  bisa bantu keluarga.

Tadinya, aku mau melewatkan sore ini dengan membenahi kamarku.  Tapi mendadak ingatanku terbang ke buku besar berisi Perencanaan Keuanganku selama ini.  Tampaknya, selama sebulan ke depan aku tidak akan menuliskan apa-apa di sana.  Karena setelah pengeluaran rutin, otomatis aku tidak pegang dana.  Artinya, sangat kecil bakal ada pengeluaran tambahan di sana.  Jadi, tidak perlu mencatat apa-apa.

Lagi-lagi tidak mengapa.  Kemaren selama berbulan-bulan hidup tanpa jajan aku berhasil kok, kali ini pasti bisa.  Cuma perlu kesabaran lebih saja.   Bila bulan ini gajiku cuma bertahan selama 1 jam saja, semoga bulan depan bisa ada sedikit yang mengendap di tabungan.  Amin.

Salam,

Lintasophia

Ket.

Video dari Youtube.  Sedikit maksain, karena tulisan di atas ga ada hubungannya dengan klip, tapi yang penting judulnya cocok.  Big smile🙂🙂

Gambar dari Google

Tinggalkan Balasan

