Revolusi eh Resolusi yang Gagal

Met pagi Indonesia,

Ga kerasa ya, dalam hitungan 3 minggu kita bakal berada di tahun 2011.  Tahun baru rencana baru dong.  Yeaaahhhh!!!…. Tapi, kalo ngomongin resolusi tahun baru kayaknya udah biasa.  Bagaimana kalau kita mencatat resolusi apa saja yang gagal di tahun 2010 ini?  Tanpa bermaksud menafikkan semua berkat dari Big Boss, yuk kita mencatat ulang kegagalan di tahun ini.

Ini dia resolusiku kategori : GAGAL untuk tahun 2010.  Dan nominasinya adalah :

  • Gagal membuka usaha sampingan

Tak apa, aku anggap ini sebagai pelajaran untukku biar lebih berani, lebih fokus untuk belajar dan berani mengambil sikap dan beraksi.  🙂 🙂 .  Kebanyakan rencana dan pemikiran, hasilnya malah NOL besar….kekekekekke….

  • Gagal Kuliah

Awalnya sedih dan down banget, apalagi kuliah sebagai harapanku biar bisa hidup lebih baik lagi.  Tapi cuma sebentar sedihnya.  Cuma hitungan hari.  Itu pun kalo pas bengong aja atau kalau lihat teman kampus melintas di depanku.  Ibuku yang paling sedih.  Tapi setelah beliau melihat aku tegar dan berlaku seperti tidak terjadi sesuatu,  ibuku juga jadi ikut ga sedih.

  • Tidur 6 jam sehari

Ini lebih resolusi lanjutan alias efek domino setelah berhenti kuliah, aku pengen tidur teratur minimal 6 jam sehari.  Abis banyak kerjaan sih.  Eh, ga gagal-gagal amat.  Sekarang aku kan udah ga intens hidup di dunia maya.  Back to TV!  hahahahhaha…  Kalau lagi pengen browsing, aku milih membaca sesuatu yang mengeyangkan jiwa…cieeeee… No more YM dan sejenisnya.  Kompi aku nyalain cuma untuk mendengarkan musik, baca artikel dan menulis.  Lebih enak!

  • Mengurangi Kopi dan Rokok

Basi!  Ini resolusi tahunan yang selalu gagal.  Mestinya ga aku tulis ya?  Khusus untuk kopi, aku udah berhasil menguranginya.  Awalnya 5-7 kali sehari, sekarang maksimal 4 kali.  Horeeeeee……  Resolusi ini berhasil akibat dari pengetatan ikat pinggang.  Awalnya sedikit tersiksa, karena kebiasaan jam-jam tertentu pas kabur ke bar sebelah.  Tapi sekarang keuangan lagi seret.  Eman-eman duite.:) 🙂

  • Membaca Buku

Uhhhh….sedih banget.  Biasanya aku selalu membaca buku, soalnya ada sensasi tersendiri saat tenggelam dibalik buku.  Tapi buku yang kubawa dari Indonesia sudah tuntas kubaca.  Barangkali teman-teman ada yang mau mengirimkan buku berbahasa Indonesia, akan kuterima dengan senang hati.

  • Menyetrika Pakaian

Lho, kok mesti dianggap kegagalan?  Soalnya, tahun ini aku menjadi makhluk paling males sedunia!  Jadwal nyuci jarang terlewat dan dengan senang hati aku lakukan (soalnya make mesin cuci sih).  Nah, pas nyetrika…. Dooohhh…males banget deh.  Untung sepupuku yang cakep membesarkan hatiku bahwa tidak dosa mengenakan pakaian tanpa disetrika.  Erick malah mengajariku cara menjemur dan melipat pakaian agar hasilnya tidak jauh berbeda dengan hasil setrikaan.   Udah aku coba, hasilnya lumayan kok.  Awalnya, aku merasa berdosa dan tidak enak di badan.  Tapi yang namanya dosa, lama-lama juga bakal terbiasa kan?  Kekekekek…  Untung sekarang winter, tidak terlalu masalah seandainya kemeja tidak disetrika.  Toh ntar bakal pakai sweater dan blazer kemudian disusul jaket.  Thank’s God!

  • Berdandan

Believe or not, aku memakai bedak seingatku aja.  Paling pagi hari sebelum berangkat ke toko.  Sepanjang hari, tuh bedak tidak pernah dikoreksi.  Mau muka berminyak atau gimana, cuek sajah…hahahhhaha…  Tidak suka dandan plus rasa malas merupakan kombinasi yang sempurna untukku tidak pernah berubah.  Nah, pas musim panas lalu, temanku bilang kerutan di mataku sudah terlihat, meski di tempat gelap sekalipun.  OMG, tidakkkk….  Bukan kerutannya yang kutakutkan, tapi kedatangannya yang begitu cepat.  Oke, aku mau mulai merawat diri.  Baru sampai melengkapi krim pembersih muka dengan anti-aging, belum sampai bisa berbedak apalagi menggunakan make up secara komplit.  Tapi untukku ini sudah kemajuan luar biasa.   Tahun depan deh ya kita belajar dandan.  (* smile).

  • Me Time

Setelah setahun tidak wara-wiri di dunia maya, ternyata aku menemukan banyak hal menarik di dunia ini.  Aku sudah buat list apa saja yang ingin aku pelajari. Kelihatannya menarik dan menyenangkan.  Kendala utama, lagi-lagi masalah waktu.  Tahun 2010 aku gagal mewujudkan Me Time.  Puji Tuhan, bakal ketemu 2011, bakal ada harapan baru untuk Me Time yang tertunda.

  • Jogging

Hadoooohhh, malu deh mau cerita yang satu ini.  Rencana dan angan-angan udah setinggi gunung, tapi tidak pernah terlaksana.  Tahun ini cuma sekali jogging, itu pun cuma 30 menit.  Abis jogging, aku mampu menghabiskan seloyang pizza (biasanya porsiku cuma 1/2 loyang saja), plus es krim sebagai makanan penutupnya.  Ga banget deh… 😦 😦

  • Meningkatkan Saldo Tabungan

Hufffff….seperti yang aku ceritakan di catatan-catatanku sebelumnya, tahun ini aku masuk kategori gagal panen eh gagal nabung.  Lagi banyak urusan.  Titik.  Tahun bisa berganti tapi saldo tak pernah meninggi…haiyaaahhh…  Tobat, tobat… Tahun depan harus lebih iklhas dan kuat dalam menjalani hidup sederhana.

 

Nah teman, itu deh daftar revolusi eh resolusiku yang gagal sepanjang tahun 2010 ini.  Kalo kamu, resolusi yang gagal apa saja?  Sharing yuk dengan kendala-kendalanya.

Salam,

Ket. : gambar dari Google

 

 

Tinggalkan Balasan

