The Famous Gayus

Foto sebelah kiri, Gayus saat menjalani sidang. Foto sebelah kanan, pria mirip Gayus di Bali

Selain berita letusan Gunung Merapi dan berbagai masalah di Mentawai pasca tsunami, salah satu berita paling menghebohkan justru datang dari dunia hukum.  Gayus Halomoan Tambunan menjadi bahan perbincangan karena ditengarai sedang menonton Tennis Tournament Commonwealth  Bank Champions di Nusa Dua, Bali pada 6 November 2010 lalu.  Kehebohan ini berawal sejak ditemukannya seorang pria yang diindikasikan sebagai Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia hukum.  Pada tanggal itu, Gayus mestinya berada di ruang tahanan Maka Brimob, Kelapa Dua Depok.  Banyak pihak merasa kecolongan karena kejadian ini, terlebih pihak kepolisian.   🙂  ”Syukurin.” Batinku. 🙂 🙂

Berbagai pihak langsung melakukan bantahan mengenai kemungkinan Gayus plesir ke Bali.    Tentu saja Gayus menyangkal.  Menurut Gayus, ia cuma suka bola dan golf. Dan pintu penjara selalu digembok.  Jadi, mana mungkin ia bisa keluar apalagi berleha-leha di bawah teriknya mentari Bali.  Tapi dasar buruk manajemen dan koordinasi. Pengakuan Gayus justru dipatahkan oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Iskandar Hasan.  Menurutnya, pada Sabtu lalu Gayus memang diberi ijin keluar untuk berobat.  Jadi, Sabtu pagi itu Gayus merasa sakit dan minta diantar dan dikawal untuk berobat.  Dan sekitar pukul 21.00 WIB Gayus sudah berada di ruang tahanan Brimob.  Dodol juga nih polisi.  Masak berobat butuh waktu seharian?  Dan apakah di Brimob tidak disediakan petugas medis untuk memeriksa kondisi kesehatan para tahanan.  Padahal menurut sumber di internet, Gayus cuma mengeluh pusing dan pilek.  Dunia…dunia… kok jadi tahanan yang mendikte polisi ya?

Tapi keadaan pasti akan lain seandainya Polri kompak mengatakan bahwa Gayus tidak pernah keluar tahanan.  Tapi sudahlan, kita lihat saja bagaimana akhir cerita yang kemudian menyeret beberapa nama.  Mereka yang bertugas pada 5 November ikut diperiksa, selain istri dan supir Gayus.

Disinyalir, bukan pertama kali Gayus jalan-jalan di luar tahanan.  Banyak pihak yang meragukan kalau Gayus benar-benar mendekam di tahanan.  Bisa jadi Gayus di tahanan cuma setiap hari Rabu, menjelang persidangannya.  Setelah urusan sidang beres, Gayus keluar lagi dari tahanan.  Cuma, mungkin benar kata pepatah.  Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya akan jatuh juga.   Kali ini Gayus sedang apes….kekekkekekeke… :).  Mengutip dari Harian Kompas, masih menurut Iskandar Hasan, sejak Gayus ditahan 26 Juni 2010 lalu, tercatat sebanyak 68 kali ia meninggalkan ”ruangannya”.  Dihitung secara kasar, sejak 26 Juni – 4 November adalah sekitar 130 hari, dan setengah dari masa tahanan dihabiskan Gayus di luar.  Siapa yang tahu berapa hari Gayus berada di luar setiap kali mengajukan ”ijin?”  Atau, sebetulnya nyaris setiap hari Gayus di luar tahanan, kecuali pas mau sidang.

”Aku melihat seorang pria mirip Gayus.”  Mungkin begitu info dari petugas tiket di arena pertandingan tennis kepada beberapa wartawan olah raga.  Kemudian,  para wartawan bergerilia mencari orang  yang dimaksud.  Beruntung Agus Susanto wartawan foto Kompas menemukan orang yang dimaksud tepat di hadapannya.  Pria mirip Gayus cuma sekitar 15 meter dari posisi Agus Susanto membidikan lensa kamera.  Ini mah namanya Agus mendapat durian runtuh.  Sedap betul.  Begitulah, cerita bergulir.

Dan ternyata, ada kemungkinan Gayus sudah berada di Bali sejak Kamis, 4 November lalu.  Ini berkat temuan tidak sengaja editor Kompas.  Dari sekitar 500 keping gambar pertandingan tennis yang akan diedit, lagi-lagi muncul pria mirip Gayus. Seorang pria dengan sweater hitam, berkaca mata dan berambut tebal (besar kemungkinan itu wig).   Aneh juga nih Gayus, menyamar kok ya ga pinter.  Tennis itu olah raga orang kaya, masak ada orang nonton tennis 3 hari berturut-turut tanpa ganti sweater?  Yang parahnya, Bali itu kan panas, kok nekad pakai sweater?  Tuh kan, jadi kelihatan berbeda dari yang lain.  Ketahuan deh.    Dalam gambar terlihat Gayus duduk sendiri, sementara di belakangnya terdapat 3 orang pria.  Gayus dan 3 pria ini menghilang bersamaan saat pertandingan usai.  Hmmm…mungkinkah mereka pengawal yang diminta Gayus menemaninya berobat? kekekkeke… (*smile).

Perempuan bertopi yang diyakini sebagai isteri Gayus Tambunan, Milana Anggraeni. Bandingkan dengan foto Milana Anggraeni di sebelah kanan.

Sejak kasus ini mencuat, semakin banyak fakta bermunculan dan beredar di internet.  Salah satunya adalah bahwa ada juga perempuan mirip Milana Anggraini sedang menonton pertandingan tennis di Bali.  Perempuan mirip Milana ini duduk persis di belakang pria yang diyakini sebagai Gayus Tambunan.  Meski selama pertandingan,  kembaran Gayus dan Milana ini menunjukan sikap tidak kenal satu sama lain.  Tapi banyak yang yakin bahwa itu Gayus Tambunan dan isteri.  Mungkin ini yang dimaksud dengan ungkapan : Di balik pria hebat terdapat perempuan hebat pula.  Di belakang (pria mirip) Gayus terdapat (perempuan mirip) Milana… kekekkeke… 🙂 🙂

Menurutmu, bagaimana akhir cerita The Famous Gayus?  Menurutku,  Polri ada kesan ogah-ogahan mengusut kasus ini.  Meski Kepala Rutan Brimob, Kompol Iwan Riswanto sudah mengaku menerima suap dari Gayus  Tambunan agar Gayus bisa keluar sejenak dari balik jeruji besi pada Jumat 5 November 2010 lalu,  tapi Polri masih harus mengusut keaslian dan keotentikan foto tersebut.   Polisi juga akan memanggil dan memeriksa wartawan foto Agus Susanto.  Dohhh….ribet banget sih.  Saksi dan bukti sudah ada.  Pengakuan dari Kepala Rutan juga sudah ada….tapi tetep Mabes Polri masih menunggu tim ahli di bidang fotografi….ck…ck…ck… (* sambil nepok jidat pas nulis kalimat terakhir).

Jangan-jangan sikap Mabes Polri ini disengaja agar masyarakat lupa tentang ini dan berharap semua fokus pada bencana alam.  Bisa saja semua yang terlibat di plesiran Gayus ini merasa diuntungkan dengan berbagai bencana alam?  Lalu, pada Sabtu 6 November lalu ada juga  Aburizal Bakrie  sedang menonton pertandingan tennis yang sama.  Ini semakin menarik karena Aburizal Bakrie yang sempat bersitegang dengan Sri Mulyani terkait dengan masalah pengemplangan pajak yang diduga dilakukan perusahaan Abrurizal Bakrie.  Sampai sekarang masalah ini belum jelas endingnya.  Well, pria yang satu mirip terdakwa mafia pajak dan satu lagi Ical yang selalu dikaitkan dengan penggelapan pajak.  Mereka berdua berada di lapangan yang sama.  Apakah mereka bertemu?  Kalau iya, kira-kira apa ya isi obrolan mereka?  Wallahualam.  🙂 🙂   Gayus Halomoan Tambunan yang tersandung kasus mafia pajak ini kembali menjadi selebritis.  Gerak dan polahnya termasuk isterinya menjadi bahan pemberitaan.  Mungkin setelah trio Ariel, Luna Maya dan Cut Tari, maka Gayus menjadi salah satu The Most Famous Celebrity tahun 2010.  : ) 🙂

Salam,

Disarikan dari berbagai sumber

Ket. Gambar dari Google

Iklan

6 thoughts on “The Famous Gayus

  1. Bali Wedding berkata:

    Wouw hebat juga tuh Gayus Tambunan udah salah karena kasus pajak yang belum selesai sekarang ditambahin kasus baru. Dia bisa keluar dari penjara dan jalan-jalan ke Bali dengan keluarganya dan menonton tenis lapangan secara langsung….ckckckck….

    Emang hukum di Indonesia perlu dipertanyakan lagi kejelasannya…..mungkin hukumnya sudah bijaksana tetapi orang-orang yang mempermainkan hukum ini yang sangat tidak bijaksana dan bermoral….yang penting duit masalah bisa terselesaikan……hohohohohoho kasian orang yang gak punya duit donk……

    Bali Villas, Bali Villa, Bali Property

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s