Lupa Akan Mantan Kecengan

Tadi siang (waktu sini), secara ga sengaja aku chat dengan sahabat baikku waktu sekolah dulu.  Seneng banget bisa ngobrol lagi dengannya, terlebih  mengetahui bahwa keadaannya baik-baik aja.  Chat kadang terputus karena  obrolan via monitor ini disambi bekerja.   Masing-masing dari kami mencuri waktu dari kerjaan.  Istilahnya mah, korupsi waktu  🙂

Obrolan mengalir, sedikit cipika cipiki.  Saling berkirim buzz dan emoticons. Aku bilang kangen deh.  Lalu dia mengirimkan tanda kuning, bulat kecil dengan pipi kemerahan…. hahahahahaha….  Gitulah kalo 2 sahabat lama bertemu, ada aja yang dibahas.  Saling bertanya khabar, udah dilakukan.  Bertuker khabar kedua orang tua, juga udah.  Obrolan berpindah tempat ke topik cara menghabiskan waktu luang.  Sahabat baikku ini sedang gemar nonton film lewat internet.  Lebih murah tapi nafsu  (nonton film) tersalurkan…halah…

Tom Cruise

” Eh, Tom Cruise cakep ya?” Tanyanya.  Menurutku biasa aja…  Memang sih, yang namanya selera itu bersifat relatif.

” Jangan-jangan kau suka Tom Cruise karena matanya ngingetin kau  akan seseorang.” Ledekku.

‘ Seseorang gimana?” Tanyanya sambil mengirim emoticon muka orang lagi garuk-garuk dagu.  Matanya muter-muter tanda lagi mikir.

” Itu lho, kecenganmu waktu kita sekolah dulu.”

” Yang mana ya?” Lha, piye to iki.  Sahabatku malah balik nanya.  Jadi bingung, diantara kami siapa sebetulnya yang ngeceng pria itu.

” Tebak deh… Aku kasih 3 kali kesempatan buat nebak.  Itu udah aku kasih bonus, biasanya cuma 2 kali kesempatan nebak.”  Kali ini temenku kirim balesan : hmmmm….

2 jawaban asal udah diberikannya.  Aku anggap sahabatku ini cukup payah dalam acara tebak-tebakan.  Bahkan kesempatan terakhir pun lewat…. Tot tetttt… Terpaksa dengan berat hati 100 poinnya aku kurangin.  Abis salah melulu.

Lupa

Sahabaku nyerah.  Lalu aku memberikan sebuah nama.  Si A.  Tapi reaksi temenku cuma gini : ” Si A yang mana nih?” ” Lupa-lupa inget.  Inget namanya, tapi lupa mukanya.  Apalagi matanya”. Parah bener deh orang yang satu ini.   Aku kasih beberapa petunjuk untuk menghangatkan memorinya. Aaaaahhh…. masa sih lupa.  Garing banget sih .  Aku menyebutkan nama lengkap pria yang dulunya kakak kelas kami.  Eh sahabatku malah cuma bilang :

Bener ya dulu aku ngeceng ama dia?” Tanya sahabatku lagi.    Gubrak… Wah, kebangetan sahabatku ini.  Masa ama mantan kecengan sendiri aja bisa lupa 😦

Lalu, siapa pula dulu yang  mukanya merona ketika si kakak kelas tiba-tiba melintas di depan kita?  Trus, gimana dengan lagu-lagunya Glenn Fredly yang ngingetin akan si dia?  Bukankah dulu satu organisasi bareng si dia?  Ahhh, beneran bingung deh.  Dulu yang ngecengin si A itu aku apa sahabatku ya?  Kok tiba-tiba sahabatku amnesia parsial begini?  😦  😦

Lupa ama mantan kecengan dan mantan pacar itu termasuk hal yang jarang terjadi.  Kecuali kita orang yang populer trus punya banyak penggemar hingga lupa nama dan wajah mereka, ini baru wajar.  Tetapi lupa pada pihak pengeceng rasanya ga masuk akal. Gimana menurutmu?

Salam,

Note : untuk sahabatku, silakan klik lagu di bawah ini.  Sekarang udah mulai hangat dan inget kan?

Ket : gambar dari Google

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s