Musikku Tertinggal 10 tahun yang lalu

Tadi malam, sambil ganti baju bareng rekan kerja, kami ngobrol dikit tentang kebiasaan baru teman kerja kami lainnya.  Jadi teman yang sedang jadi pokok pembicaraan ini sedang menyukai lagu-lagu mellow.  Mungkin ia sedang rindu kampung halaman atau sedang patah hati, entahlah…  Lagu mellow yang sedang diputar di youtube belum pernah kudengar sebelumnya, tampaknya lagu baru.

Menurut temanku sepergantian baju,  wajar temanku mendengarkan lagu mellow mengingat usianya masih muda.  What?  Aku merasa tersentil, karena itu berarti aku tidak pernah muda karena tidak melewati ” The Mellow Song Moment.”  Sik…sik..sik..pada usia 20, 21 atau 22 tahun aku mendengarkan lagu apa ya?  Hmmm… ini dia; lagu-lagu dari band Boomerang, Dewa 19, Kla Project, Padi dan Iwan Fals tentunya.

Khusus untuk Peterpan, aku justru tau mereka setelah aku  di sini (tahun 2005),  berkat kiriman CD Mp3 dari kakakku yang menyukai mereka (dulu, entah sekarang setelah Ariel tersangkut masalah video porno).   Sedangkan untuk Sheila On Seven faktor kebetulan aja, karena enak untuk didendangkan bersama-sama.  (Sahabat baikku menyukai SOS, dan suka menyetel kaset  SOS  hingga nyaris keriting pitanya).

Sedangkan lagu asing : The Cranberries, No Doubt, Suede, Mr. Big, Bryan Adam, RHCP, Gun and Roses (Kalo ga salah, album terakhir yang kumiliki Spaghetti).  Aku juga punya kaset Michael Jackson, Celine Dion, Pink dan Shania Twain… Siapa lagi ya?  Nirvana… Duh, bagaimana mungkin aku lupa ama band satu ini, yang vokalisnya digilai cewek-cewek seantero dunia.  Kaum pria meniru gaya berbusana almarhun Cobain, sepatu Converse, t-shirt belel dan jeans robek.

Kalau tidak salah, sekitar tahun 1995 , temen-temen cowok segangku  di SMP memiliki cara jalan yang sama, agak membungkuk dan jari masuk saku celana.   Ternyata mereka mengikuti gaya berjalan Cobain yang khas itu… Oalaaa… Aku cuma punya dua kaset Nirvana, yakni ; Unplugged dan satu lagi bercover bayi lagi berenang di kolam.  Jadi inget berburu kaset bekas di Alun-alun Bandung atau di pelataran BIP Bandung :p  Sisa lagu yang sering kudengar pada usia awal 20-an bergenre rock atau minimal pop rock.

Tahun 2010, aku masih tetap mendengarkan lagu-lagu tahun 1990-2000-an yang kusebutkan di atas.  Cuma mereka yang bolak balik kuputer.  Kesimpulannya, berarti aku ga pernah muda dong karena ga pernah mendengarkan lagu-lagu mellow  :(   Ahhhh…….. Mana dimana lagu mellow saya,  lagu mellow saya ada di kandang kuda🙂🙂

Udah ga pernah muda, musikku tertinggal pula!

2 thoughts on “Musikku Tertinggal 10 tahun yang lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s